Sabtu, 02 Mei 2009

Belajar jadi Hacker

Weh, judulnya ngeri bangets :D Sebenarnya Ada beberapa trik-trik yang bisa digunakan oleh kita supaya mempermudah pencarian di Google, orang mennyebutnya dengan istilah

google hack

Apa itu Google Hack? Google Hack adalah apa ya?? Jadi bingung sendiri noh yakaka :v Kita praktekin langsung aja ya, biar langsung bisa dan paham ok? Sebelum kita mulai, ada beberapa istilah bahasa atau istilah di google hack yang perlu kita ketahui, sederhana saja tidak perlu berpikir terlalu susah.

Site
Site artinya kurang lebih adalah situs dan bisa juga mengarah ke domain. Domain itu sendiri ada bermacam-macam seperti .com, .info, .biz dll.
Trus gimana mraktekinnya Bos? Sabar..
Gini, misalkan kita akan mencari keyword "komputer murah" pada situs yang berakhiran .info maka cukup kita ketik pada halaman mbah google
site:.info komputer murah maka akan muncul seperti gambar dibawah ini:


lebih mudah kan?? Ada yang belum Paham? Kalau belum Paham, silahkan di praktekan dulu saja hehe.. Berikut ini adalah perintah-perintah tersembunyi pada Google

Intitle:” ialah sintaks perintah untuk membatasi pencarian yang hanya menghasilkan judul yang mengandung informasi pada topik yang dimaksud.
inurl:” ialah sintaks perintah untuk membatasi pencarian yang hanya menghasilkan semua URL yang hanya berisi kata kunci informasi yang dimaksudkan.
site:” ialah sintaks perintah untuk membatasi pencarian suatu query informasi berdasarkan pada suatu situs atau domain tertentu
cache:” akan menunjukkan daftar web yang telah masuk kedalam indeks database Google.
filetype:” ialah sintaks perintah pada Google untuk pencarian data pada internet dengan ekstensi tertentu (i.e. doc, pdf or ppt etc).
link:” ialah sintaks perintah pada Google yang akan menunjukkan daftar list webpages yang memiliki link pada webpage special.
related:” sintaks ini akan memberikan daftar web pages yang serupa dengan web page yang di indikasikan.
intext:” sintaks perintah ini akan mencari kata kata pada website tertentu. Perintah ini mengabaikan link atau URL dan judul halaman.
Sintaks “
Index of ” dapat digunakan untuk mendapatkan situs yang menampilkan indeks browsing direktori.

Selamat belajar
google hack :z :z



0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Permalukan Webmu dengan Spamming ya...

◄ Posting Baru
 

Browser

Messaging And Chatting

Copyright 2012 Awan ukaya: Belajar jadi Hacker Template by Bamz | Publish on Bamz Templates