Rabu, 27 Juli 2011

BI Buka Layanan Penukaran Uang Menjelang Lebaran



BI Buka Layanan Penukaran Uang Menjelang Lebaran. Lebaran masih lebih dari sebulan lagi, dan kurang dari seminggu lagi kita baru akan menyambut bulan Ramadhan. Bank Indonesia pun cekatan menyambut mment penting masyarakat muslim ini. Untuk membantu masyarakat muslim Banten dalam memenuhi kebutuhan uang baru untuk keperluan Lebaran, BI menyediakan waktu selama enam hari untuk kegiatan penukaran uang baru.



Jangka waktu enam hari tersebut, tiga hari yaitu mulai tanggal 1 sampai 3 Agustus, khusus melayani keperluan bank-bank di Banten yang membutuhkan uang baru sesuai yang diajukannya, dan tiga hari berikutnya mulai tanggal 8 sampai 10 Agustus penukaran uang baru dikhususkan bagi masyarakat umum bertempat di Kantor Bank Indonesia Serang.

Deputi Pemimpin Kantor Bank Indonesia (BI) Serang M Setyawan Santoso di Serang, Rabu mengatakan, “Tiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri, Bank Indonesia selalu menyediakan uang baru untuk ditukarkan dengan uang lusuh atau uang yang sudah usang, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uang baru khususnya uang recehan.”

Ia juga menjelaskan total uang baru yang disiapkan untuk keperluan bank dan masyarakat Banten itu sebesar 27 miliar rupiah. Jumlah ini lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Untuk melakukan penukaran uang, BI menyediakan tempat penukaran di kantor BI Serang, juga menyediakan dua mobil keliling untuk membantu yang ditempatkan di Kota Cilegon dan Pasar Rau, Serang untuk membantu kegiatan tersebut.

Setyawan juga mengatakan alasan BI membuka penukaran uang baru lebih awal, yaitu karena pada hari itu merupakan hari pertama karyawan mendapat gaji di Bulan Ramadhan. Namun, jika permintaan uang baru masih tinggi maka tidak tertutup kemungkinan digelar kembali pada pertengahan bulan puasa.

Nah, bagi Anda yang tinggal atau bekerja di Serang, Banten, dan sekitarnya, Anda bisa memanfaatkan layanan penukaran uang tersebut pada hari yang sudah dijadwalkan.

1 komentar:

auto loan refinancing mengatakan...

nah gitu donk .... rakyat dipermudah dalam mencari penukaran uang ...

Posting Komentar

Jangan Permalukan Webmu dengan Spamming ya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting