Jumat, 29 Juli 2011

Wujudkan Rumah Sehat Idaman Keluarga



Rumah sehat dan indah merupakan idaman setiap keluarga. Rumah sehat dan indah bukan berarti harus rumah yang besar dan mewah. Dengan penataan yang baik, rumah Anda yang sekarang pun bisa Anda wujudkan sebagai rumah sehat dan indah idaman keluarga.



Pertama, kita kenali dulu apa itu rumah sehat. Rumah sehat adalah rumah yang memenuhi syarat-syarat kesehatan. Apa aja syarat-syarat kesehatan itu? Syarat yang pertama adalah adanya ventilasi yang baik. Sebuah rumah yang sehat harus memiliki ventilasi udara yang cukup, sehingga ada sirkulasi udara yang lancar. Ventilasi yang baik juga bisa dimanfaatkan untuk pencahayaan rumah di siang hari.

Syarat yang kedua adalah pembagian ruang yang baik. Rumah sehat harus mempunyai cukup ruangan untuk ruang kamar tidur bagi orang tua dan anak-anak. Dapur harus bersih sebagai tempat mengolah makanan. Jamban atau kamar mandi yang bersih juga wajib dimilik rumah sehat. Selain itu, rumah yang sehat juga harus memiliki pekarangan dan tanaman yang hijau. Dan di sekeliling rumah harus terdapat saluran air yang baik dan airnya mengalir agar tidak banjir dan becek saat hujan.

Syarat terakhir adalah penghuni yang sehat dan rajin. Ya, penghuni yang sehat dan rajin adalah jiwa dari rumah sehat itu sendiri dan melengkapi kriteria rumah sehat idaman keluarga. Bangunlah suasana yang harmonis dan hangat di rumah Anda bersama keluarga dan anak-anak. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengajak suami atau istri serta anak-anak Anda untuk ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih rumah dan berolahraga di sekitar rumah. Selamat menikmati rumah sehat Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Permalukan Webmu dengan Spamming ya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting

Copyright 2012 Awan ukaya: Wujudkan Rumah Sehat Idaman Keluarga Template by Bamz | Publish on Bamz Templates