Rabu, 10 Agustus 2011

Bagaimana Merawat HP Agar Awet Digunakan



HP (Hand Phone) sudah seperti menjadi alat komunikasi yang wajib dimiliki semua orang belakangan ini. Berbagai merk HP dan model HP pun ditawarkan dengan harga yang makin terjangkau. Bahkan sekarang seseorang bisa memiliki HP lebih dari satu untuk menunjang kebutuhannya. Tapi apakah Anda sudah merawat HP Anda dengan baik?



Merawat HP tentu saja tujuannya adalah agar barang elektronik ini bisa awet dan tahan lama serta tetap nyaman digunakan. Tidak usah bingung, kami punya tips bagaimana merawat HP agar tetap awet digunakan, ini dia:

- Cegah HP Hang
Agar HP tidak mudah hang, usahakan dalam 1 minggu sekali buka baterai dan lepas memeory eksternal, dan SIM card. Biarkan sekitar 5 menit dalam keadaan terbuka. Sambil menunggu, berishkan setiap sisi dari debu dengan menggunakan tissue halus.

- Tepat waktu men-charge HP
Usahakan langsung men-charge HP saat HP low bat dan usahakan juga sampai benar benar penuh. Namun, jangan kelewat lama pula men-charge HP, misalnya sampai semalaman sambil ditinggal tidur. Ini bisa membuat baterai HP menjadi menggembung dan rusak.

- Jangan sembarangan menaruh HP
Usahakan jauhkan hp dari medan magnet tinggi seperti di atas kulkas, TV, dan komputer. Juga usahakan jauhkan HP dari tempat yang minim sinyal yang memaksa HP mencari sinyal terbaik. Biasanya ponsel menjadi panas dan baterai cepat terkuras.

- Kurangi beban memory internal HP
Sebaiknya, jangan terlalu banyak menyimpan file di memori internal HP seperti terlalu banyak menyimpan SMS yang tak penting atau menyimpan file-file yang belum terpindah ke memory eksternal.

Satu tips tambahan, bagi Anda yang suka menggunakan sarung HP atau silikon pelindung HP, itu juga bisa mengurangi resiko HP Anda tergores dan terkena air serta debu. Semoga HP Anda tetap awet.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Permalukan Webmu dengan Spamming ya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting