Kamis, 04 Agustus 2011

Taman Cantik Tanpa Repot



Sebelumnya kami telah menghadirkan artikel tentang rumah sehat. Untuk melengkapi pengetahuan Anda tentang rumah sehat, kali ini kami hadirkan tips seputar taman.



Pertama, mari kita kenali dulu apa itu taman. Taman merupakan lahan yang ditumbuhi berbagai tanaman hias yang terawat dan memiliki fungsi untuk memberi kesegaran dan tempat bersantai bagi Anda dan keluarga. Memiliki taman yang cantik di rumah bukan berarti Anda harus menghabiskan banyak waktu, biaya, dan tenaga untuk merawatnya. Berikut beberapa tips merancang taman apik minim perawatan, tanpa repot:

- Gunakan kerikil dan bebatuan
Perpaduan batu dan kerikit yang ditata menurut alur tertentu ataupun disusun acak bisa mengurangi intensitas Anda memelihara tanaman.

- Tanamlah rumput
Rumput merupakan pilihan tumbuhan agar taman tak terlalu butuh perawatan intensif. Cukup siram tiap hari agar rumput selalu hijau. Pemupukan juga cukup dilakukan tiga bulan sekali. Kombinasi rumput dan kerikil yang ditata apik akan menimbulka kesan yang tidak monoton pada taman Anda.

- Tanaman disusun dalam pot
Tatanan pot-pot berisi tanaman bisa digunakan untuk menampilkan taman yang minim perawatan. Taman pot yang ditata secara apik pun bisa memberi kesegaran di rumah Anda. Pilih jenis dan bentuk pot serta tanaman yang sesuai dengan konsep rumah Ana. Perhatikan juga peletakannya.

- Memberi dekorasi pada dinding taman
Anda bisa memberikan sentuhan dekoratif pada dinding taman untuk mengurangi kesan monoton pada tanaman yang simple. Dekorasi itu bisa berupa "jendela" pada dinding taman atau menghadirkan patung atau sculpture di tembok taman, juga memasang ukiran batu paras di dinding untuk mempercantik taman anda.

Nah, tidak perlu terlalu repot untuk menciptakan taman cantik di rumah Anda kan? Selamat berkreasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Permalukan Webmu dengan Spamming ya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting

Copyright 2012 Awan ukaya: Taman Cantik Tanpa Repot Template by Bamz | Publish on Bamz Templates