Kamis, 04 Agustus 2011

Gaji Pertama Penentu Karir


Baru saja meniti karir dan punya banyak keinginan dengan gaji pertama Anda? Hati-hati, salah mengelola gaji pertama di awal karir, bisa-bisa Anda akan mengalami kesulitan mengatur keuangan Anda seterusnya.


Tanpa perhitungan yang tepat dan pengelolaan gaji pertama yang bijak, bisa jadi menjelang pertengahan bulan, tak ada dana yang tersisa untuk melanjutkan hari. Tentu ini akan menghambat kenyamanan Anda dalam berkarir.

Hal seperti itu tidak perlu terjadi jika direncanakan dengan baik sedari awal agar pada pertengahan bulan kantong tidak kosong. Saat gaji pertama jatuh di tangan, sebaikanya Anda segera menentukan prioritas keuangan. Pengeluaran bulanan seperti biaya kost wajib dialokasi pertama. Selanjutnya adalah pengeluaran rutin seperti biaya makan sehari-hari dan biaya transportasi. Jika perlu, buatlah pos-pos penting untuk pengeluaran. Misalnya, belanja harian, uang transportasi, dan keperluan rumah tangga lainnya.

Menabung juga perlu Anda prioritaskan pada awal gajian. Minimal mengalokasikan 10 persen dari jumlah gaji. Ini akan sangat berguna dikemudian hari. Nah, setelah jumlah tabungan telah mencapai angka tertentu, Anda bisa mencoba untuk memulai berinvestasi dalam bentuk saham, unit link, atau yang lainnya. Selebihnya, Anda bisa memanfaatkan sisa gaji untuk kebutuhan pribadi dan menyenangkan diri dan keluarga, liburan misalnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah penggunaan kartu kredit. Kendalikan hasrat belanja Anda dengan kartu kredit di tangan. Gunakan kartu kredit hanya pada saat-saat penting dan darurat.

Tips-tips di atas akan efektif jika Anda mau mendisiplinkan diri Anda sendiri sejak awal. Jika semuanya dijalankan secara konsisten, niscaya Anda tidak akan mengalami masalah keuangan yang sulit dan karir Anda pun semakin lancar.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Permalukan Webmu dengan Spamming ya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting

Copyright 2012 Awan ukaya: Gaji Pertama Penentu Karir Template by Bamz | Publish on Bamz Templates