Jumat, 05 Agustus 2011

Tetap Berolahraga Selama Berpuasa



Untuk kita yang ingin tetap sehat, berpuasa tentunya bukan halangan untuk berolahraga. Olahraga saat berpuasa juga penting untuk menjaga kebugaran tubuh kita. Namun, karena dilakukan saat kita menahan lapar dan haus seharian, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat berolahraga di bulan puasa.



Yang terutama adalah memilih olahraga yang tepat. Memilih olahraga yang tepat dapat membantu melancarkan peredaran darah ke tubuh selama berpuasa. Stretching atau peregangan adalah salah satu jenis olahraga sederhana yang bisa dilakukan. Selain berguna untuk melancarkan peredaran darah, kegiatan ini bermanfaat untuk meredakan emosi dan menenangkan pikiran.

Anda bisa mengawali pagi Anda dengan olahraga ringan berupa peregangan tubuh agar Anda tetap bersemangat bekerja dan menjaga kesehatan. Peregangan tersebut meliputi peregangan tubuh bagian atas dan peregangan tulang punggung.

Kemudian, di siang hari, daripada terus memperhatikan jam menunggu waktu berbuka, luangkan waktu sejenak untuk kembali melakukan peregangan. Anda bisa melakukan peregangan ini baik di rumah maupun tempat kerja. Latihan ini meliputi peregangan otot laki dan peregangan tubuh bagian atas.

Sorenya, jika masih kuat, Anda bisa bersepeda santai keliling kompleks atau main badminton dengan anak Anda. Pasti menyenangkan!

Lelaki yang terkenal karena kesehatan tubuhnya, Ade Rai, memiliki tips bagi orang-orang yang masih mau berolahraga saat berpuasa. "Biasanya kita olahraga pada saat energi berada di level tertinggi. Nah, energi tertinggi biasanya ada saat sahur, ya kita lakukan saat sahur. Ada juga yang sebelum dan setelah berbuka puasa," jelasnya. Nah, ini juga bisa jadi masukan untuk Anda yang tetap hobi berolahraga selama puasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Permalukan Webmu dengan Spamming ya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting

Copyright 2012 Awan ukaya: Tetap Berolahraga Selama Berpuasa Template by Bamz | Publish on Bamz Templates