Sabtu, 06 Agustus 2011

Mempersiapkan Mobil Untuk Mudik Lebaran



Bagi Anda yang berencana mudik Lebaran ke kampung halaman, meski masih cukup lama, tidak ada salahnya mulai mempersiapkan mobil Anda. Apalagi alasannya kalau bukan agar perjalanan mudik lebih aman dan nyaman.



Ini dia beberapa tips mempersiapkan mobil untuk mobil:
-Periksa mobil dalam kondisi prima. Periksa keadaan platina, busi, saluran gas buang. Untuk menjaga kebersihan karburator, injektor dan sistem saluran bahan bakar, tambahkan campuran bahan bakar yang dapat meningkatkan akselerasi mesin (tarikan lebih ringan) sekaligus irit bahan bakar. Bila perlu tune-up mesin.

- Pastikan rem mobil Anda bekerja sempurna, periksa minyak rem. Jika kurang tambahkan minyak rem netral. Kuras dan ganti minyak rem setiap 20.000 km atau satu kali setahun (mana yang lebih dahulu tercapai). Periksa juga kondisi rem tangan.

- Periksa oli mesin Anda. Gunakan oli sesuai petunjuk dan anjuran sesuai petunjuk dan ajuran service. Bila perlu oli gardan dan oli persnelling diganti sebelum berangkat. Disarankan penggantian oli setiap 2000-2500 km. Sebaiknya dikuras terlebih dahulu dengan Engine Flush. Dengan penambahan Oil Treatment, masa pakai oli bisa diperpanjang satu setengah kalinya. Sedangkan bila menggunakan oli sintetik dianjurkan penggantian setiap 5000 km.

- Periksalah kondisi karet wiper, tabung air wiper. Agar kaca lebih jernih tambahkan windshield washer solvent/concentrate (cairan pembersih kaca) untuk antisipasi mudik saat hujan.

Itu adalah beberapa tips mempersiapkan mobil Anda untuk mudik. Selain tips di atas, pastikan Anda juga men-check setiap bagian dari mobil Anda termasuk Power Steering
Periksa sistem power steering mobil Anda. Bila perlu tambahkan power steering, air radiator, air aki, tekanan ban, dan sabuk keselamatan. Sediakan juga P3K di mobil Anda dan yang terpenting siapkan fisik Anda dan keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Permalukan Webmu dengan Spamming ya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting