Senin, 02 Mei 2011

Google Panda dan Solusinya

Bissmilah...
Ini bukan membahas google terjemahan :). Pengalaman saya ini mungkin berguna bagi Blogger atau agan2 yang sedang mendulang dollar dari google adsense.
Sudah hampir 6 bulan ini saya mencoba fokus di adsense, yang tentunya menggunakan bahasa inggris (walaupun bukan ane yang nulis :D)

Tahun 2011 mungkin tahun yang membuat deg-degan banyak blogger diseluruh dunia. Mengingat Yahoo dan mesin pencari yang lain sudah melakukan update besar2an, Google pun tidak mau ketinggalan. Karena memang sekarang hasil pencarian di google sudah banyak yang tidak relefan lagi hasil pencariannya. Banyak sekali di halaman pertama google yang isinya cuma AGC yang isinya cuma muter2, dan hanya mementingkan klik iklan. Sangat menjengkelkan sekali memang.....:marah Hal ini mungkin membuat Google resah dan merombak algoritma secara besar-besaran. membuat AGC, maupun yang menulis original semuanya bisa terkena dampak Google panda ini. Mengapa tulisan original bisa terkena dampak ini? Jawaban pastinya saya tidak tahu. Yang pasti, sudah hampir 30 blog saya kena dampak google panda ini dan hilang di serp. Padahal penghasilan adsense-nya sudah lumayan buat tambahan income. Ada juga kemungkinan, jika blog baru langsung dipasang adsense, memang hasilnya bannded (kurang tau).


Beberapa Pengalaman:
1. Wordpress (mesin wordpress)
---> Posting sehari 2 kali, konten original, artikel inggris, pasang adsense, submit tiap url ke 10 Social Bookmark. Dalam waktu 2 bulan Bannded. (ada beberapa domain yang sudah tua, diatas 1 tahun)

2. Wordpress (mesin wordpress)
---> Coba lagi, konten original, artikel inggris, pasang Adsense, ganti themplate, submit Social Bookmark, dalam waktu kurang lebih sama, hasilnya bannded.

3. Blogspot
---> Akun baru, blog baru,konten original, artikel inggris, pasang adsense, Tidak di submit di Social Bookmark, hasilnya bannded.

4. Wordpress
----> Artikel inggris original, tidak dipasang adsense, tidak disubmit. Aman...

Berdasarkan pengalaman saya, kemungkinan jika blog baru, artikel bahasa inggris, dipasang adsense, kemungkinan sangat berbahaya. Tapi, semua itu tidak ada yang akurat. Bisa jadi setiap pengalaman orang berbeda2. So, ambil hikmahnya saja...:beer:

Beberapa blog besar seperti ezinearticles.com juga mengalami penurunan visitor. Karena mungkin dianggap hanya web ternak link. Mungkin, blogger yang posting disitu memang hanya untuk cari backlink :D
Kemarin saya juga dikasih tau temen, ada web PR 6, bisa bannded index google (maaf, lupa webnya)

Saran saya, jangan terlalu over menggunakan scapebox, Bokmarking, atau software2 semacam itu. Resiko ditanggung sendiri.

Semoga bermanfaat :beer:

4 komentar:

grosir sepatu mengatakan...

wah, bagus infonya mas

Rizdan mengatakan...

Waduh jadi harus lebih berhati-hati juga nih,
Mas bisa add YM saya nggak? ni emailnya rizdan_creative@yahoo.com
Ada sesuatu yang ingin saya tanyakan
Penting dikit

Pracom mengatakan...

kang awan ajari kang...mantep banget...!!

www.toko-online07.blogspot.com
www.ajangmusic.blogspot.com

Romadhona @ SEO mengatakan...

Iya mas dah ngalami juga nich.. padahal aq ga pernah copas tapi sempat ketendang Google. tapi sekarang baikan lagi dah.. untuk blog yang satu ini..hehe thanks :D

Posting Komentar

Jangan Permalukan Webmu dengan Spamming ya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting

Copyright 2012 Awan ukaya: Google Panda dan Solusinya Template by Bamz | Publish on Bamz Templates