Rabu, 03 Agustus 2011

Lindungi Komputer Dari Virus Dan Spyware!



Sebagai pengguna komputer, kita pasti tidak ingin data dan hardware kita rusak oleh virus dan spyware.Virus dan spyware komputer bisa menyerang komputer kita baik sering online maupun tidak pernah online sekalipun. Virus dan spyware komputer bisa menular melalui banyak cara, seperti melalui disket atau flash disk pun serta software yang diinstall tidak hati-hati.



Berikut ini ada beberapa tindakan pencegahan agar komputer Anda terhindar dari viurs dan spyware.
- Hati-hati membuka Attachment Email Anda
Jangan membuka file attachment pada email jika attachment tersebut mengandung file program dengan extension atau akhiran .exe, .pif, .bat, dan lain sebagainya.

- Install Anti Virus, Anti Spyware, dan Firewall
Pastikan Anda telah menginstall anti virus untuk menangkal virus, anti spyware untuk menangkal spyware, dan firewall untuk menangkal serta memblokir serangan hacker serta koneksi dari luar. Anda bisa menggunakan AVG antivirus untuk anti virus, Ad-Aware untuk antri spyware dan Zone Alarm untuk program firewall. Pastikan kesemuanya sudah terupdate dengan definition dan patch terbaru.

- Hati-hati menginstall Software
Hati-hati terhadap software yang anda install, virus maupun spyware bisa saja bersembunyi pada program yang anda pasang tanpa anda sadari. Biasakanlah untuk membackup semua file penting anda secara berkala pada flash drive, cd atau dvd agar bila terjadi sesuatu hal yang fatal anda tidak akan kehilangan data anda.

Selalu waspada dengan komputer Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Permalukan Webmu dengan Spamming ya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting